Dasar-Dasar Analisis Teknis Keuangan bahkan di Kripto

Fajar Purnama
8 min readAug 13, 2021

Dengan latar belakang akademis saya, saya mengandalkan analisis fundamental untuk berinvestasi dalam mata uang kripto. Setelah membaca whitepaper mereka, menggunakan produk mereka, melihat roadmap mereka, dan mensurvei kompetisi mereka, saya melakukan analisis sentimen amatir seperti melihat berita, memeriksa akun Twitter mereka, dan bergabung dengan grup Telegram mereka. Namun, metode tersebut hanya bekerja efektif dalam berburu permata. Menemukan proyek dengan fundamental yang baik tetapi masih sangat sedikit yang mengetahuinya, hampir merupakan jaminan strategi investasi yang menang. Kemenangan pertama saya adalah Statera di mana lingkaran deflasi adalah sebuah revolusi saat $100 saya menjadi $1000. Kemudian DEXMEX, salah satu perdagangan leverage pertama di Uniswap dari $10000 saya menjadi $20000 dimana saya menjual lebih awal yang puncaknya adalah $30000. Akhirnya JDI Yield dari $10000 menjadi $30000 di mana saya menjual lebih awal juga yang mencapai $140000. Masalahnya, bagaimana dengan proyek yang sudah populer? Saat itu saya tidak tertarik dengan Polygon, Solana, Avalanche, Harmony One dan seterusnya karena mereka sudah naik, dalam harga yang paling tinggi yang terlalu mahal di mata saya. Saya tidak suka membeli aset yang sudah naik karena semua pengalaman saya di semua koin ini, setiap kali saya membeli selalu turun. Meskipun saya cukup beruntung untuk mendapatkan $100…

--

--

Fajar Purnama

this blog contains all my articles licensed under creative commons attribution customized sharealike (cc-by-sa) where you can sell but mention the open one here